Jumat, 3 Desember 2021

Paguyuban Alumni Airlangga Calonkan Totok Lusida Ketua IKA UA 2021 – 2025

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pra deklarasi Paguyuban Alumni Airlangga yang ,mencalonkan Totok Lusida di IKA UA, Senin (7/6/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Paguyuban alumni Universitas Airlangga (Unair) lintas fakultas, lintas angkatan sekaligus lintas profesi, Senin (7/6/2021) calonkan Totok Lusida dalam pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA-UA) periode 2021 – 2025.

Paguyuban alumni Universitas Airlangga yang diantaranya terdiri dari alumni Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Farmasi, Fakultas Vokasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi dan Fisip dari berbagai angkatan tersebut, punya sejumlah alasan kuat memilih nama Totok Lusida.

Di antaranya karena Totok Lusida dinilai sebagai sosok yang humble dan sederhana, sehingga mudah diterima di semua kalangan serta segala lapisan alumni. Punya networking bagus di pemerintahan pusat, provinsi maupun kabupaten kota. Juga di Kepolisian, Kejaksaan serta sektor swasta lainnya. Mulai dari industri perumahan sampai industri startup.

Hal lain yang juga dinilai penting, adalah keberadaan Totok Lusida yang telah teruji tidak memiliki ambisi politik selam aini, sehingga IKA UA di masa mendatang akan tetap terjaga kemandiriannya. “Biarlah untuk urusan politik, akan diurusi oleh yang lainnya. Beliau Selama ini sudah teruji dan terbukti sampai saat inI tidak memiiki ambisi politik. Ini akan membuat IKA UA tetap mandiri di masa mendatang,” tegas Winaryo alumni FKG Unair tahun 1983, Senin (7/6/2021).

Mengingat di masa depan ketua IKA UA wajib mampu mengkonsolidasikan semua kekuatan IKA UA sehingga menjadi kekuatan yang memberikan manfaat besar bagi segenap alumninya. Ketua IKA UA juga harus memapu menyerap aspirasi dan mengimplikasikan ide-ide serta gagasan-gagasan alumninya . Dan yang juga dibutuhkan adalah networking yang baik pada banyak sektor sehingga memberikan manfaat bagi segenap civitas academica Universitas Airlangga.

Sementara itu, Totok Lusida yang diusung paguyuban alumni Unair pada Pemilihan Ketua dan Pengurus Forum Alumni Universitas Airlangga Surabaya ini yang rencananya diagendakan pada Juli 2021 tersebut melengkapi daftar calon lainnya. Diantaranya ada nama Khofifah Indar Parawansa, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Totok Lusida yang bernama lengkap Paulus Totok Lusida adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Real Estate Indonesia (DPP – REI) periode 2019 – 2022. Sosok ini berasal dari kalangan profesional serta punya kapasitas merangkul semua kalangan keluarga besar alumni Unair Surabaya. Selain dinilai memenuhi syarat pencalonan, Totok Lusida telah memiliki rekam jejak yang bersih, dan memiliki kapasitas bukan hanya nasional bahkan internasional.

Hingga hari ini, Totok Lusida juga dikenal sebagai Vice President Perwakilan Federasi Real Estat Internasional (International Real Estate Federation/FIABCI) Dunia, sebuah organisasi profesi dibawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

“Kami juga membayangkan bahwa di masa depan Airlangga Connection memberikan manfaat bagi siapapun utamanya para mahasiswa, untuk bisa mendapatkan tempat magang kerja, atau untuk mengaplikasikan ilmunya. Ini penting di masa depan. Dan menurut kami Totok Lusida mampu mewujudkan itu,” pungkas Winaryo.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs