Selasa, 7 Desember 2021

Kepala BNPB dan Mensos Berangkat ke Mamuju

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Doni Monardo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) (kanan) dan Tri Rismaharini Menteri Sosial (dua kiri) berangkat ke Mamuju, Sulawesi Barat untuk mengunjungi lokasi gempa, Jumat (15/1/2021). Foto: Pusdatinkom BNPB

Doni Monardo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Tri Rismaharini Menteri Sosial berangkat menuju Mamuju, Sulawesi Barat setelah mendengar kabar terjadi gempa di wilayah tersebut.

“Pagi tadi, Kepala BNPB yang sudah bersiap melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bersama sejumlah anggota Komisi VIII DPR, kemudian langsung mengubah rencana ke Mamuju,” kata Egy Massadiah Tenaga Ahli BNPB melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, dilansir Antara, Jumat (15/1/2021).

Egy mengatakan Doni juga menginstruksikan empat helikopter untuk menuju lokasi bencana di Sulawesi Barat.

Gempa dengan magnitudo 6,2 terjadi pada Jumat dini hari pukul 01.28 WIB, enam kilometer Timur Laut Majene, Sulawesi Barat dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa terjadi pada koordinat 2,98 lintang selatan dan 118,94 bujur timur.

Hingga pukul 11.10 WIB, dilaporkan delapan orang meninggal dunia, kurang lebih 637 orang luka-luka, dan kurang lebih 15.000 orang mengungsi. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
25o
Kurs