Sabtu, 4 April 2020

Diduga Kalah, Caleg PPP di Mamuju Nekad Segel Sekolah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Bahtiar Pue Dollah salah seorang Calon Legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat nekad menyegel sekolah di daerahnya karena perolehan suaranya sedikit pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

“Oknum caleg PPP tidak kuasa menerima hasil suaranya anjlok hingga nekad menyegel Sekolah Dasar (SD) yang ada di Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju,” kata Ilman di Mamuju Ketua KPPS TPS 4 Dusun Barung-Barung, Desa Kabuloang, Minggu (13/4/2014) seperti dilaporkan Antara.

Menurut dia, perolehan suara di desa Kabuloang didominasi PDI-Perjuangan dan Partai Demokrat.” Kebetulan lokasi sekolah itu milik warisan Pak Bantiar. Karena merasa tidak dihargai masyarakatnya sehingga nekad menyegel SD Negeri yang ada di Kabuloang,” katanya.

Akibat aksi segel sekolah ini, masyarakat setempat tidak berani membuka segel sekolah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.” Masyarakat tidak berani membuka segel karena lokasi itu memang milik warisan Pak Bahtiar,” ungkapnya.

Namun aksi segel sekolah ini, kata Ilman, dianggap kurang bijak karena bisa mengganggu proses belajar mengajar di sekolah yang saat ini menampung lebih 100 siswa.

Karena itu, kata dia, pemerintah kabupaten diharapkan turun tangan mengatasi persoalan ini demi kelancaran proses belajar anak-anak yang ada di daerahnya.

“Pemerintah diminta untuk bergerak cepat mengatasi permasalahan ini. Jika memungkinkan, pemerintah harus memperjelas kepemilikan tanah di atas bangunan sekolah tersebut,” ujar Ilman. (ant/dwi)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
30o
Kurs