Sabtu, 27 April 2024

Khofifah Gubernur Jatim Dinyatakan Negatif Covid-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat berkunjung ke Suara Surabaya pada hari ulang tahunnya, Rabu (19/5/2021). Foto: dok./Anton suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil tes yang diterimanya semalam, Jumat (2/7/2021).

Kabar ini disampaikan Heru Tjahjono Plh Sekdaprov Jatim.

“Alhamdulillah Ibu Gubernur sudah negatif. Tadi malam habis rapat jam 23.30 ibu dapat hasil. WA saya sudah negatif,” kata Heru kepada Suara Surabaya, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Dia dinyatakan negatif setelah menjalani isolasi mandiri selama seminggu.

Seperti diketahui, pada hari Jumat (25/6/2021) lalu Khofifah kembali dinyatakan terpapar Covid-19 untuk kedua kalinya.

Dia dinyatakan positif berdasarkan hasil tes usap yang dilakukan di RSUD dr Soetomo Kota Surabaya sehari sebelumnya, Kamis (24/6/2021).

Karena hasil tes usap yang keluar Jumat pagi menyatakan dirinya positif Covid-19, agenda serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk yang seharusnya berlangsung tatap muka dia jalani secara virtual.

Sama seperti kondisi ketika terpapar Covid-19 pada Januari lalu, kali ini dia juga mengaku kondisi kesehatannya dalam keadaan baik. Tidak menunjukkan adanya gejala apapun dan melakukan isolasi mandiri.

Sekadar informasi, orang nomer satu di Jawa Timur tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 untuk pertama kalinya pada tanggal 2 Januari 2021 setelah menjalani tes usap reguler mingguan.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs