Kamis, 29 Juli 2021

Khofifah Gubernur Jatim Kembali Terpapar Covid-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Humas Pemprov Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim kembali terpapar Covid-19.

Kabar ini disampaikan oleh Aries Agung Paewai Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur dihubungi Suara Surabaya hari ini, Jumat (25/6/2021).

“Sementara hasilnya seperti itu. Yang tadi malam beliau swab baru keluar pagi hari ini hasilnya. Sementara statusnya positif, tapi antibodi beliau baik dan kondisi beliau bagus,” terang Aries.

Khofifah rencananya akan menghadiri serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Namun urung dilakukan karena hasil tes usap yang diterimanya, sehingga sertijab dilakukan virtual.

Khofifah juga dikabarkan sehat. Saat ini dia sedang berada di Tuban dan bersiap menuju Surabaya.

“Alhamdulillah sangat sehat. Beliau tadi siap-siap menghadiri sertijab Bupati Wakil Bupati Tuban, namun karena ada hasil yang keluar pagi tadi akhirnya beliau batal hadir langsung. Akhirnya dilakukan secara virtual,” jelasnya.

Tes usap yang dilakukan Khofifah merupakan agenda rutin. “Setiap beliau habis melakukan aktivitas tinggi pasti melakukan swab bersama teman-teman lain yang mengikuti beliau,” imbuhnya.

Aries menambahkan, ada kemungkinan Khofifah tertular dari pengawal pribadi (walpri) yang juga terpapar sebelumnya.

“Ya sementara ada walpri beliau yang kebetulan positif. Kemungkinan dari walpri beliau yang isolasi mandiri juga,” kata Aries.

Sementara itu dari pesan tertulis yang dikirim Khofifah Gubernur Jatim ke sejumlah WhatsApp Group, maupun WA pribadi, Khofifah mengimbau jaga protokol kesehatan dan mohon doa. “Semua tolong jaga protkes. Diawali walpri positif. Saya swab semalam pagi ini hasilnya positif. Tetapi antibody saya sangat tinggi 275. Mohon do’a salam sehat semua.”

Seperti diketahui, Khofifah terjangkit Covid-19 pada bulan Januari lalu. Dia menyatakan itu di akun Instagram pribadinya @khofifah.ip, Sabtu (2/1/2021).

Khofifah diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes usap reguler mingguan. Khofifah saat itu termasuk OTG (orang tanpa gejala) dan menjalani isolasi mandiri.

Khofifah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama 29 hari.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Suasana Vaksinasi di Grand City

Surabaya
Kamis, 29 Juli 2021
32o
Kurs