Senin, 24 Januari 2022

Komisi V Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Sampang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Taman di Kabupaten Sampang. Foto: sampangkab.go.id

Syarief Abdullah Alkadrie Wakil Ketua Komisi V DPR RI menyatakan, Komisi V mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang. Mengingat kabupaten ini memiliki potensi kawasan industri dan wisata.

Syarif  mengatakan ini saat memimpin Tim Kunjungan Spesifik (Kunspek) Komisi V DPR RI meninjau proyek pembangunan infrastruktur ruas Jalan Lingkar Selatan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (4/10/2021). Akses jalan ini berfungsi sebagai sarana dan prasarana penunjang mobilitas masyarakat

“Ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan mesin utama pendorong investasi, pemacu pertumbuhan ekonomi dan distribusi logistik, serta pemerataan hasil pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Syarief.

Kata dia, dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, Pemerintah telah melakukan beberapa kali realokasi dan refocusing anggaran, yang tentu berpengaruh terhadap program pembangunan infrastruktur, baik yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah

Terhadap kondisi ini, lanjut Syarief, pemerintah diharapkan dapat bergerak cepat dan berinovasi, baik dalam bentuk kebijakan dalam kewenangannya, maupun dalam bentuk program-program kerja, khususnya percepatan pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Program Padat Karya.

“Untuk itu pada kesempatan Kunjungan Kerja Spesifik ini, kami ingin mengetahui dan menginventarisir kebutuhan dan permasalahan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Slamet Junaidi Bupati Sampang menyampaikan, pembangunan jalan lingkar selatan memang menjadi perhatian Pemkab Sampang karena akan menjadi urat nadi baru bagi perekonomian Sampang, sekaligus mengurangi beban jalan dari kendaraan berat yang masuk ke pusat kota.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kementerian terkait dan berharap proyek pembangunan ruas jalan di Lintas Selatan Kabupaten Sampang bisa segera terealisasi. (faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Senin, 24 Januari 2022
26o
Kurs