Kamis, 25 April 2024

Kondisi Kesehatan Pangeran Philip Dikabarkan Membaik

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pangeran Philip. Foto: Getty Images/BBC

Setelah sempat dilaporkan dilarikan ke Rumah Sakit pada Selasa (16/2/2021) malam waktu setempat, kondisi kesehatan Pangeran Philip dikabarkan oleh Pangeran Edward, putra bungsunya, dalam kondisi yang jauh lebih baik.

Suami Ratu Elizabeth tersebut akan tetap di rumah sakit sampai beberapa hari mendatang untuk menerima perawatan infeksi.

Philip, Duke of Edinburgh, masuk ke rumah sakit King Edward VII pada Selasa pekan lalu atas saran dokter setelah merasa kurang sehat. Philip yang berusia 99 tahun ini diketahui sudah melewatkan tujuh malam di sana.

“Dia merasa nyaman dan menerima perawatan tapi akan tetap berada di rumah sakit untuk beberapa hari lagi,” kata Istana Buckingham, menambahkan Philip dirawat untuk infeksi yang tidak disebutkan.

Baik Philip maupun istrinya, Ratu Elizabeth yang berusia 94 tahun, telah menerima vaksin virus corona dan penyakit Philip tidak berhubungan dengan Covid-19.

“Yang saya lihat, dia jauh lebih baik.. Jadi dia tak sabar keluar rumah sakit yang merupakan hal positif,” kata Edward, kepada Sky News dilansir Antara, Rabu (24/2/2021).

Seraya tertawa, Edward mengatakan ayahnya hanya sedikit frustrasi berada di rumah sakit.

“Di rumah sakit kita cuma bisa melihat jam dan dinding tak seberapa menarik,” imbuh dia. “Kami mendapat banyak pesan dari orang-orang dan kami menghargainya, begitu pula dengan beliau, saya sudah menyampaikannya.”

Hal senada diungkapkan cucu Philip, Pangeran William, yang mengatakan kakeknya baik-baik saja dan dipantau oleh tim medis.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Pangeran Philip Masuk Rumah Sakit


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs