Kamis, 25 April 2024

Kunker di Provinsi Maluku, Presiden akan Resmikan RSUP Pertama di Indonesia Timur

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Yogyakarta, Senin (1/3/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden pada Kamis (25/3/2021) hari ini akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja (kunker) di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Pada agenda pertama, Kepala Negara bersama rombongan terbatas dijadwalkan meninjau Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, yang melayani pelayaran kapal peti kemas dan penumpang.

Di lokasi itu, Presiden juga akan meninjau proses vaksinasi untuk para petugas layanan publik di pelabuhan, terdiri dari Pegawai PT Pelni, PT Pelindo, dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Selanjutnya, Jokowi bergeser ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Johannes Leimena, Kota Ambon, untuk meninjau jalannya vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan, hingga pekerja publik.

Presiden juga akan meresmikan rumah sakit tersebut yang merupakan RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur.

Selanjutnya, Presiden akan menuju Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk memantau vaksinasi massal.

Di sekitar Kediaman Raja Hitu, tepatnya di Dermaga Huseka’a Hitu, Kepala Negara diagendakan berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat.

Selepas rangkaian agenda kunjungan kerja tersebut, RI 1 beserta rombongan terbatas akan kembali ke Jakarta.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs