Sabtu, 27 April 2024

Kunker ke Jatim, Presiden Agendakan Silaturahmi dengan Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden bersiap menuju Provinsi Jawa Timur, Kamis (29/4/2021), menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia 1, dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (29/4/2021), punya sejumlah agenda kegiatan dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur.

Salah satunya, bertemu dengan keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang menjadi korban tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Sekitar pukul 07.10 WIB, rombongan terbatas RI 1 lepas landas menuju Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Kabupaten Sidoarjo, menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden akan langsung menuju Hanggar Lanudal Juanda untuk bersilaturahmi dengan perwakilan keluarga korban KRI Nanggala 402.

Seperti diketahui, 53 orang gugur dalam tugas di Kapal Selam KRI Nanggala 402 karena tenggelam di Perairan Utara Pulau Bali, Rabu (21/4/2021).

Sesudah agenda silaturahmi, Presiden dan rombongan akan terbang menuju Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, di Kabupaten Malang.

Rencananya, Presiden akan melakukan peninjauan proses tanam dan panen padi di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Di Malang, Jokowi Presiden dijadwalkan melakukan dialog dengan perwakilan petani setempat.

Setelah itu, Presiden akan meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Di lokasi tersebut, Kepala Negara akan meninjau tenda trauma healing, dapur umum, serta tenda pengungsi.

Sesudah tiga agenda tersebut, sore hari, Presiden dan rombongan akan kembali ke Pangkalan TNI AU Abdul Rachman, Saleh, kemudian lepas landas ke Jakarta.

Turut serta dalam kunjungan kerja menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Puan Maharani Ketua DPR RI, Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden, Marsda TNI M.Tonny Harjono Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Agus Subiyanto Komandan Paspampres, dan Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.(rid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs