Sabtu, 22 Januari 2022

Ketua PWNU Jatim Gratiskan Mondok dan Sekolah bagi Anak Awak KRI Nanggala-402

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
KH Marzuki Mustamar Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Foto: YouTube

KH Marzuki Mustamar Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan Pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad Gasek Malang siap memberikan pendidikan mondok dan sekolah gratis kepada anak-anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang oleh Panglima TNI dinyatakan telah tewas tenggelam pada hari Ahad kemarin (25/04/2021).

“Saya siapkan gratis (bagi anak-anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402), kalau mau mondok dan sekolah di pondok kulo (ponpes SabilurRosyad),” ujar KH Marzuki Mustamar.

KH Marzuki Mustamar lebih lanjut menyampaikan bahwa anak-anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402 dapat langsung datang ke Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, terutama yang berasal dari Jawa Timur. Pondok pesantrennya tersebut seperti pondok salaf NU lainnya dan ada pendidikan formal SMP dan SMA plus serta banyak pula santri yang kuliah.

PWNU Jatim juga menyiapkan menyiapkan paket beasiswa sekolah dan mondok ke beberapa pesantren dan sekolah NU di Jatim, lewat jaringan Asosiasi Pesantren (RMI) NU dan PW LP Maarif NU Jatim.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Sabtu, 22 Januari 2022
24o
Kurs