Jumat, 19 April 2024

Suara Surabaya Media akan Gelar Donor Darah di SSC, Pendaftar Antusias

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Suasana di ruangan donor darah dan skrining plasma konvalesen di Suara Surabaya Centre, Sabtu (6/3/2021). Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Saat ini permintaan darah di UTD PMI Kota Surabaya mencapai 9.000 kantong tiap bulannya. Dengan kebutuhan sebanyak itu, tidak jarang stok darah di PMI mengalami kekosongan.

Atas dasar itulah Suara Surabaya Media bekerja sama dengan PMI, Reblood, dan PT. Matahari Sakti ingin ikut mengambil peran untuk dapat memenuhi kebutuhan transfusi darah di Surabaya, dengan menggelar acara donor darah.

Kegiatan donor darah akan dilaksanakan hari Sabtu, (11/12/2021) mulai pukul o9.00 – 15.00 WIB di Suara Surabaya Centre (SSC) Jl. Raya Bukit Darmo No. 22 – 24 Surabaya.

Septiawan Nugroho, panitia donor darah mengatakan, per hari ini, Jumat (10/12/2021) kuota pendaftar untuk 200 orang sudah terpenuhi.

“Kuota untuk besok kita tetapkan 200 dan itu sudah terpenuhi. Kita tidak akan buka untuk on the spot (OTS),” kata Wawan.

Seperti halnya proses donor darah pada umumnya, kata Wawan, pendonor akan diskrining dulu kesehatannya sebelum transfusi dilakukan.

Tim PMI akan sigap membantu calon pendonor sebelum transfusi.

Pendonor juga akan mendapat bingkisan menarik.

Antusiasme pendaftar yang begitu besar, membuat panitia juga akan mengagendakan ini sebagai kegiatan rutin.

“Mengingat antusiasme pendaftar yang per hari ini kita close pendaftaran, bisa saja ini kita selenggarakan rutin tiap bulan atau beberapa bulan sekali,” tukasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs