Rabu, 21 April 2021

Arek Suroboyo, Ayo Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen di SSC

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Bakti sosial donor darah dan donor plasma konvalesen bertempat di Suara Surabaya Centre.

M Radio Surabaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya melaksanakan donor plasma konvalesen dan donor darah umum, Sabtu (6/3/2021)  mulai pukul 10.00 WIB – 14.00 WIB. Bertempat di Suara Surabaya Centre (SSC), Jalan Raya Bukit Darmo 22-24 Surabaya.

Arik, Koordinator pelaksana mengatakan, skrining donor plasma konvalesen dilakukan sebagai upaya membantu program pemerintah, untuk mencari pendonor plasma konvalesen dari para penyintas.

Menurut Arik, kebutuhan plasma konvalesen semakin meningkat, sehingga dibutuhkan penyiapan stok kebutuhan plasma konvalesen melalui para pendonor. Hal ini seiring dari terus bertambahnya kasus aktif Covid-19.

“Ini sebagai bentuk partisipasi kami dalam memenuhi kebutuhan plasma konvalesen yang digunakan sebagai salah satu cara untuk penyembuhan pasien Covid-19,” ujar Arik  yang menargetkan sekitar 200 penyintas Covid-19 ikut kegiatan ini.

Mekanisme pendaftaran dilakukan melalui online sehingga pendonor bisa menentukan sendiri waktu kehadiran.

“Ini dilakukan agar pelaksanaan donor dan skrining berjalan tertib dan sesuai protokol kesehatan,” kata Arik yang juga mengajak masyarakat luas untuk berdonor darah.

Kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah umum kali ini bertema ‘Tunjukkan Kita Arek Suroboyo Darah Pahlawan, Surabaya Harus Bangkit’.

Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong para penyintas Covid-19 yang memenuhi persayaratan untuk siap sedia secara sukarela menjadi pendonor plasma konvalesen. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs