Kamis, 25 April 2024

Kupas Deep Learning Inovasi dan Bisnis, Untag Wujudkan MBKM

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Webinar Deep Learning Inovasi dan Bisnis digelar Untag Surabaya wujudkan MBKM. Foto: Untag for suarasursbaya.net

Gandeng iSTTS dan Direktorat Sistem Informasi, Untag Surabaya menggelar Webinar Deep Learning Inovasi dan Bisnis secara daring, Sabtu 5/6/2021. Satu diantara perwujudan MBKM.

Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT., penanggung jawab kegiatan dan mata kuliah menyampaikan bahwa, Webinar Deep Learning Inovasi dan Bisnis ini merupakan perwujudan dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diikuti oleh beberapa Program Studi.

”Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang mana kita membahas satu bidang Ilmu dengan melakukan kolaborasi lintas program studi, lintas perguruan tinggi dan lain sebagainya. Hal itu sesuai dengan arahan yang telah ditetapkan dalam regulasi kementrian,” terang Supangat yang juga Dosen Teknik Informatika Untag Surabaya tersebut, Sabtu (5/6/2021).

Sementara itu, Dr. Yosi Kristian, S.Kom., M.Kom., sebagai pengisi materi pada webinar kali ini menjelaskan terkait beberapa materi yang dibahas dan disampaikan kepada peserta. Ia membaginya dalam tiga bagian.

“Agenda kamu bagi jadi tiga bagian, sejauh mana perkembangan teknologi Deep Learning dan Machine Learning saat ini? Teknisnya seperti apa? kemudian bagaimana Deep Learning dalam Inovasi dan peluang bisnisnya?” kata Kaprodi Informatika iSTTS ini.

Lebih lanjut, Yosi menambahkan, pada era dengan perkembangan teknologi yang pesat seperti saat ini, teknologi Deep Learning memiliki banyak peran dan menawarkan peluang yang besar. Menurutnya hal ini harus dipahami secara mendalam.

“Perkembangan teknologi Deep Learning saat ini memang luar biasa, akan tetapi tidak akan ada artinya jika kita tidak dapat memahami seperti apa cara kerja dan fungsi dari Deep Learning itu sendiri, ” tambah Yosi.

Tidak hanya pemaparan materi saja, supaya tidak jenuh dalam webinar tersebut peserta diajak untuk mengikuti game atau lomba menjadi yang terbaik dalam sesi penyelesaian quiz.(tok/frh)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs