Kamis, 7 Juli 2022

Kurang Empat Daerah yang Belum Level 1 Kemkes, Gubernur Jatim Bagi-Bagi Sembako

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
khofifah-bagi-bagi-sembako Khofifah Gubernur Jatim saat bagi-bagi sembako dan uang kepada masyarakat di sekitar Gedung Negara Grahadi, Jumat (15/10/2021). Foto: Humas Pemprov Jatim

Berdasarkan hasil asesmen situasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes) sampai 13 Oktober 2021, ada sebanyak 34 kabupaten/kota di Jatim yang masuk Level 1. Tersisa empat kabupaten/kota lagi.

Empat daerah itu antara lain Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Jember, dan Kota Malang. Berdasarkan asesmen situasi Covid-19 Kemkes yang dirilis pada 13 Oktober, empat daerah itu masih berada di Level 2.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mensyukuri kondisi penanganan Covid-19 di Jatim sebagaimana terlihat dari hasil asesmen situasi Covid-19 oleh Kemkes itu.

Bersamaan momentum peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jatim, Khofifah menggelar syukuran dengan membagi-bagikan ratusan paket sembako dan santunan kepada warga sekitar Gedung Negara Grahadi dan Kantor Gubernur, Jumat (15/10/2021).

“Pembagian sembako kali ini dilakukan untuk memperingati Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur sekaligus mensyukuri kondisi penanganan Covid-19 di Jatim. Sudah 34 kabupaten/kota masuk dalam asesmen Level 1,” kata Khofifah.

Khofifah bersama jajaran Pemprov Jatim membagikan paket sembako berisi 5 kilo beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilo gula pasir, 2 kaleng sarden, 1 kotak teh celup, dan 10 bungkus mie instan, serta sejumlah uang kepada masyarakat sekitar.

Ada sejumlah tukang becak, loper koran, pemulung, pedagang kecil serta pedagang asongan yang menerima sembako dari Khofifah dan Pemprov Jatim itu.

“Pripun bapak ibu kabar panjenengan? Mugi-mugi sehat sedanten nggih. Semoga bermanfaat nggih untuk semuanya, matur nuwun sanget,” sapa Khofifah kepada salah satu warga penerima sembako.(den)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
30o
Kurs