Jumat, 19 April 2024

Legislator Menilai Tiga Kelurahan di Surabaya Siap PPKM Mikro

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ajeng Wira Wati Anggota DPRD Surabaya (tiga dari kanan) saat sidak PPKM Mikro di Kelurahan Embong Kaliasin. Foto: Istimewa.

Ajeng Wira Wati Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya melihat langsung penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tiga kelurahan wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Menurut politisi Gerindra ini, penerapan PPKM Mikro di kelurahan Baratajaya, Keputran, dan Embong Kaliasin memiliki kesiapan yang baik.

“Saya datangi beberapa kelurahan untuk memastikan kesiapan PPKM Mikro. Saya cukup mengapresiasi ketiga kelurahan itu, karena baru kemarin diumumkan lewat instruksi Mendagri No. 3 tahun 2021, selang sehari sudah langsung persiapannya,” ujar Ajeng, Kamis(11/2/2021).

Ajeng menilai, sinergitas personel dari tiga pilar sudah berjalan baik. Karena sebelumnya sudah ada Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo. Menurut Ajeng, pada pelaksanaan PPKM tahap satu dan dua, ketiga kelurahan ini sudah dievaluasi pelaksanaannya.

“Hasilnya, sudah ada 650 pembinaan Kampung Tangguh tingkat RW. Ke depan saya akan mendorong Pemkot Surabaya supaya lebih banyak Kampung Tangguh di tingkat RW. Bahkan tingkat RT pun bisa dibuatkan ‘Pos Tangguh’ dengan tetap mengedepankan efisiensi, efektivitas dan akuntable,” kata Ajeng.

Ajeng menambahkan, dengan upaya-upaya itu, maka pencegahan Covid-19 bisa dimulai dari level mikro hingga level makro, agar dapat terselesaikan cepat. Ia pun siap untuk menjadi pioner dalam mensosialisasikan PPKM skala mikro untuk pencegahan Covid-19 di Surabaya.

“Saya ingin mensosialisasikan skala mikro supaya warga semakin berpartisipasi lagi,” katanya. (bid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs