Kamis, 9 Mei 2024

6. 043 Personel Babinkamtibmas Bantu Nakes Polda Jatim Selama PPKM Mikro

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo Wakapolda Jawa Timur saat apel gelar pasukan di lapangan Mapolda Jatim pada Kamis (11/2/2021). Foto: Istimewa

Sebanyak 6.043 personel Babinkamtibmas akan berkolaborasi bersama tenaga kesehatan (nakes) jajaran Polda Jatim untuk membantu melaksanakan tracing dan vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur.

Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo Wakapolda Jawa Timur mengatakan, tugas ini dalam rangka membantu pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Jatim.

Babinkamtibmas sudah disiapi bekal untuk men-tracing masyarakat apabila ada yang terpapar Covid-19. Mereka akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan warga masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah di tingkat RT/RW.

“Diharapkan kehadiran Babinkamtibmas dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar. Baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan,” ujar Slamet saat apel gelar pasukan di lapangan Mapolda Jatim pada Kamis (11/2/2021).

Sementara untuk tenaga medisnya langsung menggunakan tenaga medis di rumah sakit Polri. yaitu Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Malang Batu, Kediri, Nganjuk, Bojonegoro, Lumajang, Bondowoso.

Nantinya di lapangan, Babinkamtibmas dan nakes akan bergabung dengan Dinas Kesehatan yang ada di masing-masing wilayah.

“Sehingga peran dari pada nakes kepolisian betul-betul ikut berperan di dalam penurunan, pencegahan Covid-19,” pungkasnya Wakapolda Jatim.(iss/lim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
27o
Kurs