Jumat, 29 Maret 2024

Level 1 Salebration, Waktunya Belanja dengan Diskon Besar

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama Rini Indriyani, saat mendatangi pembukaan 'Level 1 Salebration' di Autrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu (10/11/2021). Foto: Wildan

Sutandi Purnomosidi Ketua Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur menjelaskan tidak adanya target tertentu dalam penjualan pada pembukaan “Level 1 Salebration.”

“Diadakannya ‘Level 1 Salebration’ adalah upaya untuk kembali meningkatkan ekonomi agar kembali bergairah, karena status Kota Surabaya yang telah level satu juga, Pak Wali Kota memberikan inisiatif kepada kita untuk melakukan celebration,” kata Sutandi, di acara pembukaan Level 1 Salebration di atrium Tunjungan Plaza, Rabu (10/11/2021).

Sutandi juga menambahkan, bahwa event Level 1 Salebration adalah momentum untuk memberikan kesempatan kepada Reseller melakukan sale maupun cuci gudang. “Sudah dua tahun ini penjualan banyak menurun, untuk itu pada event kali ini masyarakat Surabaya bisa memanfaatkannya,” ujarnya.

Perlu diketahui, Level 1 Salebration mulai menjual produk-produk maupun barang diskon up to 70 persen.

Sutandi juga menjelaskan bahwa barang yang dijualkan adalah stok yang baru, namun telah menumpuk karena adanya pandemi.

Dalam pembukaan event Level 1 Salebration, Sutandi juga memberikan keterangan soal kondisi mal yang hampir mencapai situasi normal.

“Sejak Kota Surabaya masuk ke Level 1, alhamdulillah kondisi mal sudah mencapai 80 persen dari skala normal. Kami menarget masuk November ini mal sudah kembali normal, salah satu upayanya adalah dengan diadakan event ini” jelasnya.

Untuk rencana ke depan Sutandi membeberkan adanya Surabaya Shoping Festival di Bulan Mei dan Surabaya Marathon di Bulan Agustus.

“Atas lampu hijau dari Pak Wali Kota kami akan mengagendakan event tersebut di tahun depan.”

Pada kesempatan yang sama Eri Cahyadi Walikota Surabaya juga menyampaikan terkait harapannya pada event Level 1 Salebration.

“Di hari pahlawan ini saya telepon ke asosiasi dan berkoordinasi dengan 27 mal yang ada di Surabaya untuk mengadakan Salebration, ternyata antusiasnya luar biasa,” ujar Eri.

Dia mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan lanjutan dari program UMKM yang sebelumnya.

“Saya maturnuwun dengan para pengusaha dan mal serta Forkopimda yang terus menggerakan dari masa pandemi hingga penurunan Covid-19,” tuturnya.

Dengan status Surabaya yang sudah level satu, baik Eri Cahyadi maupun Sutandi sama-sama menargetkan ekonomi kembali normal sehingga kemampuan daya beli masyarakat mencukupi dan perekonomian kembali meningkat. (wld/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs