Senin, 29 November 2021

Muhaimin Iskandar Luncurkan Buku Negara dan Politik Kesejahteraan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Muhaimin Iskandar Wakil Ketua DPR RI menyampaikan keterangan dalam peluncuran buku terbarunya berjudul Negara dan Politik Kesejahteraan, Kamis (18/3/2021), di Perpustakaan Nasional, Jakarta. Foto: Istimewa

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) Wakil Ketua DPR RI, hari ini, Kamis (18/3/2021), merilis karya buku terbarunya berjudul “Negara dan Politik Kesejahteraan”.

Acara berlangsung di Lantai 3 Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Hadir dalam peluncuran buku Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Gus AMI tersebut yakni sejumlah pejabat lembaga tinggi negara, antara lain Aziz Syamsudin Wakil Ketua DPR RI, Jazilul Fawaid Wakil Ketua MPR RI, Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan, Abdul Halim Iskandar Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta sejumlah Anggota DPR RI.

Dalam sambutannya, Muhaimin mengatakan posisi dan esensi politik kesejahteraan berdiri di atas landasan etis seluruh produk kebijakan negara.

“Politik Kesejahteraan adalah instrumen kekuasaan yang menentukan pengelolaan dan redistribusi sumber daya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), politik kesejahteraan juga harus menjadi landasan yang kokoh dalam menopang seluruh kebijakan negara.

Menurutnya, buku terbarunya itu merupakan kumpulan dari berbagai pemikiran dan aspirasi yang diperoleh selama setahun bekerja sebagai Pimpinan DPR RI di masa pandemi Covid-19.

Sejumlah cendekiawan dan akademisi hadir sebagai pengulas buku karya politisi yang akrab disapa Cak Imin. Di antaranya, Yudi Latif, Eep Saefulloh Fatah Founder Polmark Indonesia, Prof. DR Arif Satria Rektor IPB, dan KH.Yahya Cholil Staquf Katib Aam PBNU.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 29 November 2021
26o
Kurs