Kamis, 25 April 2024

Orang Tua dan Siswa SDN Kaliasin Antusias Ikuti Vaksin Covid-19 untuk Anak

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Usai divaksin siswi SDN Kaliasin 1 ini difoto sang ibu berpose di depan banner yang disediakan pihak sekolah, Rabu(15/12/2021) Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tidak hanya disambut antusias para siswa kelas 1 sampai 4 SD,  para orang tua juga terlihat senang mengantar buah hati mereka.

Mereka berharap usai menjalani vaksin, anaknya dapat segera mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Harapannya anak saya bisa kembali ke sekolah lagi bertemu dengan guru dan teman-temannya, karena sudah terlalu lama belajar dari rumah,” kata ibunda dari Damar siswa kelas tiga SDN Kaliasin 1 kepada suarasurabaya.net, Rabu(15/12/2021).

Damar sang buah hati juga mengatakan dirinya tidak takut divaksin, “Tidak takut dan tidak sakit sama sekali, kok,” ungkapnya. Untuk mengikuti vaksin, Ibunda Damar mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk sang putra, “Tidur cukup dan tidak lupa sarapan,” urainya.

Berbeda dengan Damar yang antusias, Richi memeluk erat sang ibundanya saat hendak divaksin. Tangisnya pecah saat jarum mulai disuntikan. “Tadi sewaktu berangkat antusias, tapi begitu lihat jarum dia ketakutan,” jelas sang ibu.

Di sisi lain, petugas kesehatan juga mecoba mengalihkan perhatian seorang siswi yang terlihat gugup. Petugas mengajak ngobrol menanyakan sejumlah pertanyaan seputar penjumlahan, sementara di saat bersamaan tangan yang satunya mulai menyuntik. Hasilnya siswi tersebut tidak merasa jika sudah divaksin.

Sastro Kepala Sekolah SDN Kaliasin 1 mengatakan pelaksanaan vaksinasi di SDN Kaliasin 1 sangat didukung oleh para orang tua siswa, terbukti dari total 291 siswa yang mengikuti vaksin 243 siswa. Sisanya yang tidak mengikuti dengan alasan karena kondisi kesehatan anaknya sedang kurang baik. (man/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs