Jumat, 26 April 2024

Otoritas Bandara Kualanamu Telusuri Penyebab Batik Air Mendarat Darurat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ratusan penumpang pesawat udara Batik Air asal Aceh menunggu di terminal kedatangan Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, setelah pesawat yang mereka tumpangi mendarat darurat, Ahad (29/8/2021). Foto: Antara

Otoritas Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara masih berupaya menelusuri penyebab pesawat Batik Air yang mendarat darurat.

“Benar ada pendaratan darurat pesawat Batir Air, tapi kami belum mendapatkan informasi yang jelas terkait penyebabnya,” kata Humas Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Yuliana Balqis seperti dilaporkan Antara, Minggu (29/8/2021) siang.

Pesawat dengan kode registrasi PK-LEL itu berangkat dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar menuju Jakarta.

Balqis mengatakan pihaknya masih terus berupaya melakukan komunikasi dengan pihak terkait, mengenai peristiwa pendaratan darurat tersebut.

Otoritas Bandara Kualanamu belum menerima informasinya dengan jelas mengenai peristiwa ini, kata Balqis.

Sebuah pesawat udara Batik Air seri Airbus A-330 yang mengangkut ratusan penumpang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar tujuan Jakarta, pada Ahad pukul 11.45 WIB mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara.

Informasi yang diterima Teuku Dedi Iskandar, wartawan Antara Biro Aceh, yang ikut dalam penerbangan ini, pesawat dengan registrasi PK-LEL tersebut diduga mengalami gangguan teknis di dalam mesin.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs