Kamis, 28 Maret 2024

Panglima TNI dan Kapolri Berharap Program Vaksinasi Presiden Satu Juta Satu Hari Tercapai

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri dan Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan meninjau vaksinasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Foto: Istimewa

Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri dan Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan meninjau vaksinasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

Vaksinasi ini ditargetkan 10 ribu orang dengan sasaran masyarakat umum seperti lansia, dewasa dan pra lansia. Selain Kota Bandung, vaksinasi ini diikuti warga Kabupaten Bandung, Cimahi, Sumedang dan Garut.

Menurut Kapolri, program vaksinasi ini terus digenjot di sejumlah daerah. Sigit mendukung program Joko Widodo (Jokowi) Presiden yang menargetkan satu juta vaksinasi dalam sehari.

“Kami ingin melihat pelaksanaan vaksin di lapangan sehingga kita tahu akan prosesnya termasuk teknis di lapangan seperti apa. Ini dalam rangka menindaklanjuti program vaksinasi presiden satu juta satu hari,” katanya.

Menurut dia, dalam mendukung program presiden, potensi TNI dan Polri serta Pemda harus bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Mohon dukungan media untuk untuk sosialisasi ke masyarakat bagi yang belum vaksin agar datang di titik tertentu yang telah ditentukan seperti di polsek, polres, kodim, koramil puskesmas atau stadion dan tempat tempat lain,” ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Sementara Marsekal Hadi Tjahjanto juga berharap program itu bisa berjalan dengan baik.

“Kalau kita lihat masyarakat di Stadion Gelora Bandung ini sangat antusias dan luar biasa. Kita berharap program vaksinasi 1 juta 1 hari bisa tercapai,” kata Hadi.

Dia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah disuntik vaksin. “Tetap patuhi dengan ketat prokes dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya.(faz/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs