Jumat, 29 Maret 2024

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Bangkalan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri didampingi Forkopimda Jatim meninjau vaksinasi di Bangkalan, Jumat (18/6/2021) Foto : Istimewa

Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri didampingi Forkopimda Jatim, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Mayor Jenderal TNI Suharyanto Pangdam V/Brawijaya dan Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim, serta Pejabat Utama Polda Jatim, meninjau vaksinasi di Kabupaten Bangkalan.

Vaksinasi di Kabupaten Bangkalan, berlangsung di dua titik, di antaranya Stadion Gelora Bangkalan, dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kamal, pada Jumat (18/6/2021). Selain itu, vaksinasi ini juga ditargetkan seribu orang dalam satu hari di satu titik.

Selain di dua lokasi ini, kegiatan vaksinasi sebelumnya juga dilakukan oleh Forkopimda Jatim berkolaborasi dengan Forkopimda kabupaten Bangkalan melakukan vaksinasi di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) dan 4 kecamatan zona merah di Bangkalan, di antaranya Ponpes Pademangan Timur, Ponpes Syaikhona Kholil, dan Ponpes Nurul Kholil.

Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih, karena mulai hari ini, Sabtu (19/6/2021) dari TNI maupun Polri akan membantu kepala desa atau pak camat, dalam rangka PPKM Mikro.

“Jadi tugasnya adalah memutus rantai penularan Covid-19 dengan melaksanakan setiap hari adalah melacak kontak erat, kemudian melakukan isolasi mandiri atau isolasi terpusat, dan Itu pun dilaksanakan terus selama 2 minggu,” tegasnya di hadapan masyarakat Bangkalan.

Dia mengatakan, Pak Bupati bisa mendapatkan data, yang pertama adalah angka kasus positif di wilayah itu, kemudian yang kedua adalah angka kesembuhan, dan yang ketiga menekan apabila ada angka kematian. Sehingga kasus Covid-19 di wilayah Bangkalan ini segera bisa diakhiri dengan cara itu, dan melaksanakan vaksinasi secara nasional.

“Mudah-mudahan nanti proses belajar mengajar semuanya berjalan dengan lancar tanpa adanya ketakutan Covid-19. Insyaallah dengan doa kita bersama upaya dari pemerintah, vaksinasi juga bisa terlaksana, PPKM Mikro untuk memutus rantai penularan bisa kita laksanakan dengan baik,” kata Panglima TNI saat berkunjung di Bangkalan.(man/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs