Selasa, 25 Januari 2022

Pantau Vaksinasi Covid-19 di Bali, Presiden Berharap Sektor Pariwisata Segera Bangkit

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden pada Selasa (16/3/2021) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Provinsi Bali, dalam rangka kunjungan kerja.

Di Kabupaten Gianyar, Jokowi melihat langsung proses pelaksanaan vaksinasi untuk 680 orang yang terdiri dari para pelaku industri pariwisata, tokoh agama, perwakilan tokoh budaya, perwakilan pemuda, serta masyarakat setempat.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Bali, hari ini juga dilakukan serentak di sejumlah kabupaten di antaranya Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, dan Kota Denpasar.

Sesudah memantau proses vaksinasi, Presiden menyampaikan terima kasih atas kerja keras Pemerintah Daerah di Bali yang turut menyukseskan program vaksinasi massal.

Presiden mengingatkan jajaran Pemerintah Daerah tetap waspada dan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan di masyarakat.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengapresiasi inisiatif Pemerintah Provinsi Bali yang menetapkan tiga wilayah sebagai zona hijau Covid-19, yaitu Ubud di Kabupaten Gianyar, Sanur di Kota Denpasar, dan ITDC Nusa Dua di Kabupaten Badung.

Penetapan zona tersebut untuk membentuk zona berpola hidup sehat dan menerapkan standar protokol kesehatan ketat, dengan kebijakan vaksinasi semua orang yang tinggal dan beraktivitas di wilayah tersebut.

Kebijakan itu sekaligus prakondisi tahapan-tahapan yang nantinya akan ditempuh untui membuka sektor pariwisata kalau pandemi sudah terkendali.

Presiden berharap, sektor pariwisata Provinsi Bali bisa segera bangkit dan kembali menjadi tujuan utama wisatawan dalam negeri mau pun mancanegara.

“Kita harapkan dengan kita fokus di tiga zona ini kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai dan akan kita evaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan yang ada di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di Provinsi Bali,” ucap Jokowi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan, Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Wayan Koster Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Wakil Gubernur Bali l, dan I Made Mahayastra Bupati Gianyar.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 25 Januari 2022
28o
Kurs