Sabtu, 20 Agustus 2022

Partai Gelora Lepas Armada Pangan untuk Korban Gempa Mamuju

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Partai Gelora lepas Armada Pangan ke Sulbar. Foto : Istimewa

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyatakan, konsen dalam membantu penanganan korban bencana alam yang terjadi di berbagai daerah. Salah satu langkah kongkret Gelora Indonesia dalam menangani bencana adalah membentuk Pusat Komando Bencana Gempa Sulawesi Barat (Sulbar) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), selain Posko Bencana Banjir Samarinda, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah membantu para korban gempa Mamuju melalui kolaborasi semua lembaga termasuk dengan Blue Helmet,” kata Ahmad Faradis Ketua Pengembangan Teritorial (Bangter) V Ahmad Faradis dalam keterangannya, Senin (18/1/2021).

Dalam kesempatan ini, Faradis melepas Armada Pangan Blue Helmet di Markas Komando Partai Gelora untuk Penanganan Bencana Sulbar di Makassar. Armada Pangan Blue Helmet tersebut diberangkatkan menuju Mamuju, Sulbar untuk mendistribusikan bantuan kepara para korban gempa.

Styandari Hakim Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Partai Gelora Indonesia mengatakan, Gelora Indonesa mengapresiasi kerja Blue Helmet dalam membantu penanganan korban gempa, Sulbar.

Partai Gelora juga menyampaikan duka Az mendalam kepada para korban atas terjadinya gempa Magnitudo 6,2 di Mamuju dan Majene, Sulbar pada Jumat (15/1/2021)

“Kami menyampaikan duka mendalam atas bencana Gempa Sulbar ini. Kami mengapresiasi kerja-kerja Blue Helmet sebagai ujung tombak penanganan bencana saat ini. Semoga relawan terus diberikan kesehatan, sehingga upaya penanganan Bencana bisa berjalan dengan lancar,” kata Styandari.

Syamsari Kitta Ketua DPW Partai Gelora Sulsel menambahkan, sehari setelah kejadian gempa Mamuju dan Majene, Partai Gelora Indonesia melalui kolaborasi dengan Blue Helmet sudah langsung mengirim bantuan berupa logistik pendahuluan, tim medis dokter dan tim rescue untuk pembukaan posko induk.

“Ini armada kedua, setelah sebelumnya H+1 pasca gempa kami mengirimkan tim rescue dan medis,” kata Syamsari.

Armada Pangan Blue Helmet Partai Gelora akan membawa berbagai bantuan untuk korban bencana Sulbar terutama makanan dan minuman, genset, perlengkapan bayi, obat-obatan.

Blue Helmet Partai Gelora, merupakan sayap Bidang Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Partai Gelora. Ketua Bidang Yanmas Gelora Sulsel telah mengirimkan tim pendahuluan Blue Helmet pada Jumat (15/1/2021) melalui darat ke Malunda. untuk memetakan kondisi lapangan.

Malunda, adalah salah satu daerah di Kabupaten Majene yang terdampak paling parah dari gempa tektonik Sulbar. Wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Mamuju ini, merupakan salah satu daerah yang terdekat dengan episentrum gempa Sulbar kemarin

Dalam acara pelepasan Armada Pangan Blue Helmet ini, selain dihadiri Ahmad Faradi Ketua Bangter V, Styandari Hakim Ketua Bidang Yanmas Partai Gelora juga dihadiri Taslim Tamang (Daeng Tata) Wakil Sekjen Bidang Humas dan Arif Ardiansyah Ketua Yanmas Gelora Sulsel.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
27o
Kurs