Selasa, 23 April 2024

Pastikan Natal Aman, Menkopolhukam Tinjau Dua Gereja di Surabaya

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Mahfud MD Menkopolhukam saat meninjau Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Sabtu (25/12/2021). Foto: Dimas suarasurabaya.net

Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) bersama Mayjen TNI Nurchahyanto Pangdam V/ Brawijaya, Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jawa Timur dan  Hari Tjahjono Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur meninjau sejumlah gereja di Kota Surabaya.

Kedatangan mereka untuk menyapa umat nasrani yang merayakan Natal. Selain itu juga memberi imbauan Kamtibmas dan memastikan Ibadah Natal terlaksana dengan aman, serta melaksanakan protokol kesehatan yang ketat (prokes).

Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya, Jalan Polisi Istimewa. Kunjungan kedua ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro Surabaya.

Suasana pengamanan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro Surabaya, Sabtu (25/12/2021). Foto: Dimas suarasurabaya.net

“Kedatangan saya ke beberapa Gereja tidak dengan banyak orang tapi terkait dengan keamanan dan pemerintahan. Pertama ada Kapolda Jawa Timur, Pangdam dan juga Sekda Jawa Timur,” kata Mahfud MD usai meninjau Gereja Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya, Sabtu (25/12/2021).

Ia pun mengungkapkan jika sangat senang karena semua berjalan aman dan tertib.

“Saya senang menerima kabar jika hingga saat ini suasana berjalan kondusif, dan aman. Ada optimisme,  Insyallah  hari ini sampai besok bisa berjalan aman diseluruh Indonesia. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih dan selamat Natal,” pungkas Mahfud MD.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
32o
Kurs