Kamis, 25 April 2024

Pemerintah Targetkan Penerima Vaksinasi Tahap II 38 Juta Orang, 21 Juta di Antaranya Lansia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan didampingi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat hadir di acara vaksinasi. Foto: Totok suarasursbaya.net</b<

Pelaksanaan vaksinasi tahap dua yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan ditargetkan untuk 38 juta orang atau sekitar 76 juta suntikan. Sebanyak 21 juta dari 38 juta orang target penerima tersebut adalah para lanjut usia (lansia).

Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa untuk tahap dua pelaksanaan vaksinasi ditujukan bagi masyarakat, khususnya lansia.

“Karena para lansia adalah orang yang beresiko tinggi. Fatality rate-nya cukup tinggi. Oleh karena itu di tahap dua ini dari total 38 juta orang yang kami targetkan, 21 juta kami tujukan bagi lansia, ” terang Budi Gunadi Sadikin, Sabtu (27/2/2021).

Dari 38 juta orang yang harus divaksinasi, lanjut Budi Gunadi Sadikin sasarannya 21 juta para lansia, dan sekitar 16 juta ditujukan bagi pelayanan publik. Untuk pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap.

“Minggu ini, tercatat sudah 150 ribu orang, kurang lebih sudah menerima vaksin. Seluruhnya memang dilaksanakan secara bertahap. Kami hari ini, secara khusus untuk melihat di Surabaya, ” tambah Budi Gunadi Sadikin.

Didampingi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, dan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Menkes juga menyempatkan diri menyapa masyarakat.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs