Rabu, 8 Desember 2021

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Peti Jenazah dan Oksigen

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama Arif Afandi Ketua KAGAMA Jawa Timur, Senin (26/7/2021). Foto : Manda suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya kembali mendapatkan apresiasi dan bantuan dari semua pihak dalam penanganan Covid-19. Bertempat di Balai Kota Surabaya, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mendapatkan bantuan peti jenazah dan oksigen dari Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Jawa Timur, Senin (26/7/2021).

Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dan pastinya peti jenazah sangat dibutuhkan untuk pemakaman jenazah Covid-19. Ia pun mengungkapkan jika dalam dua hari ini, yang dimakamkan di TPU Keputih sebanyak 85 orang. “Kasusnya turun lebih dari 50 persen semoga semakin turun, “ harapnya.

Arif Afandi Ketua Kagama Jawa Timur mengapresiasi apa yang telah dilakukan Eri Cahyadi dan Pemerintah Kota Surabaya, yang banyak inisiatif dan gercep dalam menangani covid 19 terutama setelah diberlakukannya PPKM darurat.

Karena itulah, anggota Kagama di Jawa Timur tergerak berdonasi dengan semangat kemanusiaan melalui Pemkot Surabaya.

“Dari permintaan dokter banyak yang membutuhkan peti jenazah dan oksigen. Maka bantuan tahap pertama ini kami memproduksi 50 peti jenazah, yang 25 kita berikan RS Dokter Soetomo dan 25 untuk Pemkot. Dan berikutnya, kalaupun ada kebutuhan akan terus memproduksi, tapi moga-moga tidak, harapan jangan sampai ya, semoga tertangani dengan baik,” kata Arif.

Sedangkan untuk oksigen, pihak Kagama mendonasikan 40 ton liquid oksigen. “Kami mendapat dukungan dari PT Smelting dan trasnsporternya dari PT Samator seta didukung juga PT Petrokimia Gresik,” urainya.

Sedangkan pendistribusiannya, kata Arief Affandi, pihaknya bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI)  Jatim.

“Untuk bantuan oksigen tahap pertama, dua pertiga diperuntukkan untuk luar kota Surabaya, dan Surabaya hanya sepertiga. Semoga tahap kedua jatahnya lebih banyak Surabaya, atau moga-moga tidak lagi karena penanganan Covidnya bagus,” kata Arif Affandi. (man/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
25o
Kurs