Sabtu, 20 April 2024

Pemprov Jatim Siapkan RS Lapangan Sementara di Kantor BPWS

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penyekatan di kaki Suramadu sisi Surabaya pada Minggu (6/6/2021). Semua pengendara dari Madura yang hendak masuk Surabaya lewat Suramadu menjalani tes usap antigen di lokasi penyekatan. Foto: Anton suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan mendirikan rumah sakit lapangan sementara di halaman kantor Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS).

Heru Tjahjono Sekretaris Daerah Jawa Timur mengatakan, rumah sakit lapangan sementara ini akan digunakan untuk mengetes pengendara yang dari Kota Surabaya ke Pulau Madura dan sebaliknya.

“Nanti yang datang dari Madura ke Surabaya, masuk BPWS di-rapid antigen. Kalau negatif jalan, kalau positif ditahan di situ dulu lalu dirujuk ke rumah sakit penyangga seperti RSUD dr. Soetomo, Menur, termasuk RS Lapangan Indrapura,” kata Heru kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (6/6/2021).

Sebelumnya diberitakan, kasus Covid-19 di Bangkalan mengalami peningkatan secara eksponensial.

Sejak Sabtu (5/6/2021) malam sampai Minggu (6/6/2021) siang petugas gabungan Forkopimda Surabaya menyekat kendaraan di Jembatan Suramadu.

Sebanyak lima ribu kendaraan terjaring operasi gabungan penyekatan yang mana pengendaranya langsung diminta untuk menjalani tes cepat antigen di lokasi.(iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs