Minggu, 25 September 2022

Pengelolaan Pulau Lusi Akan Diserahkan Kepada Pemkab Sidoarjo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Hudiono Pj Bupati Sidoarjo bersama TB. Haeru Rahayu Dirjen KKP saat mengunjungi Pulau Lusi, Sabtu (16/1/2021). Foto: Istimewa

Hudiono PJ Bupati Sidoarjo mengatakan pengelolaan pulau Lumpur Sidoarjo (Lusi) akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Hal ini dikatakannya usai menerima kunjungan TB. Haeru Rahayu Dirjen KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) ke Pulau Lusi, Sabtu (16/1/2021).

“Kami sudah menyurati dua bulan lalu ke Kementerian KKP untuk bisa memanfaatkan (Pulau Lusi). Beliau mengatakan supaya perekonomian lebih menggeliat sekaligus memberikan sinyal untuk menyerahkan pengembangan Pulau Lusi ke Kabupatan Sidoarjo sebagai aset nasional yang punya potensi untuk dikembangkan,” kata Hudiono kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (17/1/2021).

Menurutnya, secara kajian geografis dan ilmiah, tidak ada masalah ketika pulau buatan tersebut dikembangkan sebagai wisata nantinya.

Dengan luas area mencapai 101 hektar, Pemkab Sidoarjo berharap dapat segera diberikan legalitas pengelolaan Pulau Lusi.

“Besok Senin kami rapat virtual dengan Menteri KKP. Nantinya ada koordinasi dengan pemerintah pusat provinsi dan kabupaten,” lanjutnya. (dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
30o
Kurs