Jumat, 19 April 2024

Percepat Herd Immunity, Kejati Jatim Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis ke-2

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Gubernur Jawa Timur bersama jajaran Forkompimda Jawa Timur di gelaran Serbuan Vaksinasi Dosis ke-2 Kejati Jawa Timur, Rabu (11/8/2021). Foto: Dispen TNI AL

Guna percepatan penanganan Covid-19, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Rabu (11/8/2021) gelar Serbuan Vaksinasi Dosis ke-2 di Kejaksaan Tinggi Jatim, bertempat di Islamic Center, Surabaya.

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH,MAP,M.Tr. (Han) Pangkoarmada II, bersama pejabat Forkopimda Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur yang disambut Mohammad Dofir Kajati Jawa Timur.

Pada vaksinasi massal tersebut, pihak panitia menyediakan 2.500 dosis vaksin bagi masyarakat setempat, dan juga keluarga besar korps Adhyaksa tersebut.

Menurut Kajati Jatim, hal ini merupakan bentuk keseriusan mereka dalam membantu Program Pemerintah untuk mensukseskan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia, dengan target satu juta vaksin sehari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menghindari munculnya efek yang lebih buruk.

Di sisi lain Pangkoarmada II berharap dengan pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dapat mencapai target herd immunity sebesar 70 persen pada bulan Agustus ini.

Tercapainya Herd Immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat Jatim khususnya Surabaya, diharapkan bisa menjadi upaya perlindungan diri bagi masyarakat agar tidak mudah terpapar virus Covid-19 sehingga bisa menekan laju penyebaran virus tersebut di Indonesia.

Turut hadir Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya, Irjen Polisi Nico Afinda Kapolda Jatim, Kusnadi Ketua DPRD Jatim, Herri Swantoto Ketua Pengadilan Tinggi dan Eri Cahyadi Walikota Surabaya.(tok/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs