Kamis, 25 April 2024

Polda Jatim Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas dan ODGJ

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Peserta difabel ketika mengikuti vaksinasi merdeka semuru di Mapolda Jatim, (10/8/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Polda Jatim menggelar vaksinasi Merdeka Semeru dengan target 5.000 dosis untuk difabel dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dilaksanakan pada Selasa (10/8/2021) di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, vaksinasi masal ini menyasar 2.700 difabel dan ODGJ, serta 2.300 untuk keluarga pendamping.

Kegiatan ini melibatkan 74 vaksinator dari RS Bhayangkara Polda Jatim, Biddokkes Polda Jatim, Sat Brimob Polda Jatim, Dit Polairud Polda Jatim, RS Dahlan, serta para personel dari Kodam V Brawijaya dan dari Koarmada II.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi merinci jenis vaksin menggunakan Sinopharm.

“Menurut Kementerian Kesehatan, secara khusus vaksin Sinophram ini memang didedikasikan untuk penyandang disabilitas dan bagi orang dengan gangguan jiwa,” terang Khofifah.

Pelaksanaan vaksinasi ini berkoordinasi dengan SLB, Panti rehabilitasi, dan para orang tua dari penyandang disabilitas.

Sementara itu Irjen Pol Nico Afianta, Kapolda Jatim mengapresiasi pengurus SLB dan keluarga ODGJ yang mau datang untuk melaksanakan vaksinasi ini.

“Tingkat kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi, dan kami akan terus melaksanakan vaksinasi merdeka dalam menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76,” kata Nico.

Usai mendapatkan vaksinasi, penyandang difabel dan ODGJ mendapatkan bantuan sosial sebagai tali asih HUT RI. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs