Senin, 3 Oktober 2022

Percepat Herd Imunity, Yayasan Wings Peduli Gelar Sentra Vaksin di Tiga Lokasi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi. Sentra Vaksin Yayasan Wings Peduli Tugu Pahlawan melayani vaksinasi mulai anak usia 12 tahun ke atas dan juga warga luar Surabaya, Kamis (7/10/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Yayasan Wings Peduli berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya mendirikan sentra vaksinasi untuk masyarakat.
“Adanya sentra vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dan wujud nyata kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta dalam upaya menanggulangi Covid 19,” kata Oucky Hertanto representative Yayasan Wings Peduli, saat ditemui di lokasi sentra vaksinasi di monumen Tugu Pahlawan, Kamis (7/10/2021).

Sentra vaksinasi hasil kolaborasi Yayasan Wings Peduli dan Pemkot Surabaya hadir di tiga lokasi, yaitu di Tugu Pahlawan, Taman Cahaya dan Atlas Sports Club.

Sentra vaksinasi yang ada di Tugu Pahlawan akan diadakan selama satu bulan dari tanggal 07 Oktober sampai 07 November 2021 dengan kuota 1.000 – 2.000 dosis per hari serta menyasar masyarakat yang berdomisili di Surabaya pusat dan utara. “Tapi untuk hari pertama ini, melihat antusiasme masyarakat kami siapakan 5.000 dosis,” jelas Oucky.

Yayasan Wings Peduli mengadakan sentra vaksinasi di Tugu Pahlawan mulai 7 Oktober-7 November 2021. Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Sedangkan sentra vaksinasi Taman Cahaya akan mulai beroperasi dari tanggal 08 Oktober 2021 sampai akhir tahun, dengan kuota 500- 1.000 dosis per hari serta menyasar masyarakat area Surabaya Barat hingga perbatasan Gresik yang termasuk wilayah Aglomerasi Surabaya Raya.

Untuk sentra vaksinasi di Atlas Sports Club lebih dulu berjalan dari bulan Juli 2021 hingga sekarang dan menyasar masyarakat umum di area Surabaya Timur dengan sasaran 500 – 1.000 dosis per hari.

Oucky menjelaskan, pada kolaborasi ini, Dinas Kesehatan Kota Surabaya memiliki kewenangan penuh terkait vaksin yang digunakan dan jumlah sasaran vaksinasi. “Pihak Dinkes tidak membatasi, jadi siapapun yang mau vaksin silahkan lansgung datang,” terangnya.

Masyarakat bisa langsung datang ke lokasi langsung dengan membawa form yang diunduh di link in bio Instagram @sehatsurabayaku dan fotokopi KTP bagi yang menerima dosis pertama. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menerima dosis kedua membawa persyaratan tersebut ditambah dengan kartu vaksinasi pertama.

Oucky berharap kerjasama ini dapat mengakselerasi kekebalan komunal warga Surabaya, dimana capaian vaksin di Kota Surabaya juga cukup tinggi. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Senin, 3 Oktober 2022
30o
Kurs