Kamis, 21 Oktober 2021

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Ribuan APD dan Uang Tunai Rp60 juta dari Yayasan Wings Peduli

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Dewi Wahyu Wardani, Kepala Bagian Administrasi Pemkot Surabaya bersama Oucky Hertanto, Perwakilan Yayasan Wings di Balai Kota Surabaya, Rabu (28/7/2021) Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Dalam upaya penanganan Covid -19 di Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan seluruh stakeholder dalam ‘Gerakan Surabaya Memanggil’.

Kali ini dukungan datang dari PT. Wings Surya yang memberikan sejumlah bantuan, yang diterima langsung oleh Dewi Wahyu Wardani, Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Pemerintah Kota Surabaya, bertempat, di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Rabu (28/7/2021)

Oucky Hertanto selaku Perwakilan Yayasan Wings Peduli memberikan donasi berupa bantuan alat kesehatan meliputi 1.500 baju hazmat, 3 ribu alat rapid antigen, 30 ribu masker medis, dan uang tunai Rp60 juta rupiah.

“Upaya ini merupakan bentuk komitmen dan wujud kepedulian Yayasan Wings Peduli, untuk turut membantu sesama dan dapat memberikan manfaat khususnya pada tenaga kesehatan di Surabaya,” kata Oucky Hertanto.

Donasi ini kata Oucky diharapkan dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 di Surabaya, dan diharapkan pula semakin banyak stakeholder maupun elemen masyarakat yang saling bergotong-royong mendukung Gerakan Surabaya Memanggil.

Sementara itu, Dewi Wahyu Wardani mengatakan, donasi akan segera didistribusikan melalui para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Kesehatan, dan Relawan Surabaya Memanggil untuk segera disalurkan.

“Untuk bantuan Alat Pelindung Diri (APD), selain diberikan kepada para nakes,  juga diberikan untuk petugas pemakaman serta pemulasaraan jenazah Covid-19 yang ada di TPU keputih,”jelasnya.

Kata Dewi bantuan ini sangat berarti, bagi petugas penggali makam, khusus jenazah pasien Covid- 19, karena mereka termasuk salah satu kelompok yang berisiko tertular.

Sehingga mereka membutuhkan alat pelindung diri agar keselamatan mereka terjamin, dan dapat menjalankan prosesi pemakaman sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
34o
Kurs