Jumat, 29 Maret 2024

Peringati Hari Pelanggan Nasional, PT KAI Daop 1 Jakarta Beri Penghormatan dan Bagikan Ratusan Souvenir

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Petugas KAI Daop 1 memberikan penghormatan kepada penumpang kereta api di Hari Pelanggan Nasional. Foto: Istimewa

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan Kereta Api (KA), pada peringatan Hari Pelanggan Nasional PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta melakukan serangkaian kegiatan di stasiun keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) Stasiun Gambir dan Pasarsenen, Sabtu (4/9/2021).

“Di Hari Pelanggan Nasional seluruh petugas front liner stasiun akan menyapa pelanggan dan memberikan salam penghormatan kepada calon penumpang dengan menambahkan kalimat “Selamat Hari Pelanggan,” ujar Suryawan Putra Hia Executive Vice Presiden PT KAI Daop 1 Jakarta.

Hal serupa juga dilakukan pada keberangkatan KA Jarak Jauh, KA Argo Bromo Anggrek, KA Dwipangga dan KA Taksaka dengan memberi salam penghormatan keberangkatan KA sambil membentangkan spanduk bertuliskan pesan “Selamat Hari Pelanggan Nasional, Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Menggunakan Jasa KA” serta pesan ajakan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, kata Suryawan, di hari spesial pelanggan KA, PT KAI Daop 1 Jakarta juga membagikan ratusan bingkisan menarik berisi souvenir dan starter pack pencegahan Covid-19 bagi seluruh penumpang KA.

Khusus pelanggan KA yang berada di area layanan Costumer Service (CS), pelanggan akan diberikan minuman kemasan secara gratis. Bagi penumpang KA Argo Bromo Anggrek, KA Dwipangga dan KA Taksaka dalam perjalanannya akan mendapat fasilitas minuman gratis dengan memilih salah satu menu minuman, seperti kopi cappucino, kopi hitam atau teh.

“Pelanggan PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah para pengguna kereta api (KA) yang selalu menjadi prioritas PT KAI dalam menjalankan bisnis jasa transportasi kereta api. Dan, kepuasan para pelanggan KA pun menjadi pemompa semangat bagi segenap insan PT KAI dalam memberikan pelayanan terbaik,” jelas Suryawan.

Suryawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan KA, karena pada masa pandemi Covid-19 telah bersedia bersama-sama dengan KAI menerapkan protokol kesehatan baik di area stasiun maupun dalam perjalanan menggunakan KA.

Pada bulan September 2021 seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 rata-rata perharinya PT KAI Daop 1 Jakarta hanya mengoperasikan 16 KA, di antaranya 10 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 6 KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen. Jumlah KAJJ tersebut dikurangi dari jumlah keberangkatan KA reguler yang dioperasikan pada masa pandemi (sebelum PPKM Darurat).

Beroperasi pada masa PPKM Level 3, perjalanan KA di wilayah Daop 1 Jakarta akan diberlakukan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs