Minggu, 5 Mei 2024

Permintaan Hewan Kurban Turun 5-10 Persen

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Hewan kurban para pejabat pemerintahan di Jawa Timur beberapa tahun lalu. Foto: dok. suarasurabaya.net

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian (Mentan) mengatakan, permintaan hewan kurban di Jawa dan luar Pulau Jawa mengalami penurunan bervariasi antara 5-10 persen.

“Kondisi yang ada bervariasi. Di Jawa penurunan permintaan sekitar 10 persen, di luar Jawa sekitar 5 persen,” kata Mentan saat meninjau kesiapan hewan kurban di Makassar, Sulsel, dilansir Antara, Minggu (18/7/2021).

Dia menjelaskan, harga hewan kurban juga mengalami variasi. Di Pulau Jawa terjadi penurunan harga, sedangkan di luar Jawa, khususnya Sulawesi Selatan, mengalami kenaikan.

“Ada dinamika harga, di Jawa sedikit turun dan Makassar justru naik,” ujarnya.

Khusus penurunan permintaan hewan kurban di Pulau Jawa yang cukup besar, dia berharap hal itu bisa meningkat dalam dua-tiga hari ke depan.

“Ini kan belum waktunya, waktu kami cek, permintaan yang masuk di Jawa turun 10 persen dari tahun lalu. Tapi mudah-mudahan dalam perjalanan berikutnya bisa naik lah, hingga 5 persen,” ujarnya.

“Yang kita cek 5 atau 7 hari sebelum hari H. Ini, kan, masih ada tiga hari. Dinamika terus jalan. Insya Allah Idul Adha akan berjalan dengan baik,” katanya.(ant/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs