Sabtu, 20 April 2024

Pesawat Sriwijaya SJ-182 Mengangkut 56 Penumpang

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 14.40 WIB. Foto: Flightradar24

Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan diperkirakan jatuh, Sabtu (9/1/2021) siang, diketahui membawa 56 orang penumpang.

Berdasarkan data manifest penumpang Sriwijaya SJ-182 terdiri dari 46 orang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Pesawat Boeing 733-500 itu dikemudikan Afwan selaku Kapten Pilot, dan Diego Mamahit Kopilot.

Sampai sekarang, Manajemen Sriwijaya Air masih menginvestigasi keberadaan pesawat rute Jakarta-Pontianak tersebut.

Theodora Erika Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengetahui lebih rinci terkait pesawat yang hilang.

“Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini. Kami akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” ujarnya melalui pesan singkat.

Dari aplikasi FlightRadar24, Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 14.36 WIB, dan dijadwalkan mendarat di Pontianak pukul 15.15 WIB.

Pesawat tidak bisa dihubungi beberapa menit lepas landas, pada waktu naik dari ketinggian 11 ribu kaki menuju 13 ribu kaki, di area Kepulauan Seribu.

Berdasarkan informasi dari Basarnas, pesawat itu hilang kontak di perairan sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs