Jumat, 3 Mei 2024

Petugas Jebol Pintu untuk Padamkan Api di Gudang Pabrik Cat Kayu

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di dua gudang pabrik Cat Kayu PT. Bina Maju di Jalan Jaya Negara, Kec. Puri, Kab. Mojokerto pada Senin (22/1/2021). Foto: Fuad Radio Maja FM kepada suarasurabaya.net

Petugas sempat kesulitan untuk menjinakkan api kebakaran yang terjadi di Pabrik Cat Kayu PT. Bina Maju di Jalan Jaya Negara, Ds. Banjaragung, Kec. Puri, Kab. Mojokerto, Senin (22/2/2021).

Fuad Radio Maja FM kepada suarasurabaya.net melaporkan, dalam upaya pemadaman petugas harus menjebol pintu gudang produksi dengan cara menarik dengan rantai lalu ditarik dengan mobil. Sebab saat terbakar gudang posisi terkunci.

“Kita jebol karena pada saat itu kita cukup kesulitan untuk bisa masuk ke titik api, sampai temboknya ikut jebol,” jelasnya.

Selang beberapa lama kemudian petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Mojokerto dikerahkan untuk berusaha memadamkan api agar tak merembet ke gudang lain yang saling berdempetan.

“Apinya tadi sempat mengecil, tapi akhirnya besar lagi karena bahan yang terbakar ini seperti tiner dan semacamnya sehingga api akhirnya merembet ke gudang lainya,” paparnya.

Selain karena medan, kesulitan petugas dalam upaya pemadaman yakni banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti jenis minyak (tiner). Sehingga hal terbuat menyulitkan petugas untuk menuju titik api.

“Kalau sekedar bahan bahan lain mudah untuk di padamkan, Ini banyak matrial dan minya sehingga membuat lama proses pemadaman,” jelasnya.

Sementara itu, Wawan Kurniawan anggota Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto menuturkan, dalam upaya pemadaman setidaknya ada 7 mobil pemadam dari Kabupaten Mojokerto serta Kota Mojokerto.

“Ada 7 yang mobil yang diterjunkan, saat ini tim masih berjibaku perkiraan butuh waktu 3 sampai 4 jam lagi bisa dipadamkan,” tegasnya.(fad/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs