Sabtu, 20 April 2024

Terdengar Ledakan, Dua Gudang Pabrik Cat Kayu di Mojokerto Terbakar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Seorang petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di dua gudang pabrik Cat Kayu PT. Bina Maju di Jalan Jaya Negara, Kec. Puri, Kab. Mojokerto pada Senin (22/1/2021). Foto: Fuad Radio Maja FM kepada suarasurabaya.net

Dua gudang pabrik Cat Kayu PT. Bina Maju di jalan Jaya Negara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto terbakar. Hingga Senin (22/02/2021) pagi, api masih belum bisa dipadamkan.

Berdasarkan laporan Fuad Radio Maja FM kepada Suarasurabaya.net, kebakaran terebut diketahui terjadi sekitar pukul 02.30 WIB api membakar dua gudang yang dipenuhi tumpukan kaleng yang berisikan bahan pembuatan cat.

Kebakaran dua gudang pabrik Cat Kayu PT. Bina Maju di jalan Jaya Negara, Kec. Puri, Kab. Mojokerto pada Senin (22/1/2021). Foto: Fuad Radio Maja FM kepada suarasurabaya.net

Pantauan di lokasi, api nampak membakar seluruh isi gudang yang berisikan bahan bahan untuk membuat cat. Petugas Pemadam dari Kota/Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran bersama potensi relawan untuk berusaha memadamkan api.

Bahkan, petugas sempat menjebol pintu gudang dengan cara menarik rantai dengan mengunakan mobil untuk memudahkan proses pemadaman api yang kini tengah membakar dua gudang pabrik pengolahan cat terebut.

Salah seorang warga sekitar Subekti (31) mengatakan, kejadian tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 02.00 WIB. Api muncul dari dalam gudang produksi.

“Diketahuinya itu dari warga katanya mendengan suara ledakan dari belakang, ” jelasnya.

Kata dia, dua gudang yang terbakar merupakan gudang produksi tempat untuk mengolah cat serta pergudangan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, saat kejadian seluruh karyawan pabrik masih belum beraktifitas. Hanya saja pemilik pabrik ditaksir mengalami kerugian miliaran rupiah.

Sementara itu, Muhammad Zaini Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto menerangkan bahwa kebakaran yang terjadi di pabrik teh tersebut, belum diketahui penyebabnya. “Penyebabnya belum diketahui. Ini masih proses pemadaman,” Tandasnya.

Kebakaran dua gudang pabrik Cat Kayu PT. Bina Maju di Jalan Jaya Negara, Kec. Puri, Kab. Mojokerto pada Senin (22/1/2021). Foto: Fuad Radio Maja FM kepada suarasurabaya.net

Sejak terbakar pada pukul 02.00 WIB hingga pukul 06.30 WIB petugas masih berjibaku untuk proses pemadaman api.(fad/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs