Selasa, 29 November 2022

PKS Salurkan Bantuan Hasil Pemotongan Gaji Anggota Dewan untuk Korban Bencana Alam

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Fraksi PKS DPR menyerahkan secara simbolis bantuan hasil pemotongan gaji anggota dewan untuk korban bencana alam, Rabu (3/2/2021), di Ruang Fraksi PKS, Senayan, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, siang hari ini, Rabu (3/2/2021), menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban musibah bencana alam di tiga wilayah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Jawa Timur.

Bantuan berupa uang Rp1 miliar, merupakan hasil pemotongan gaji anggota dewan PKS dari tingkat pusat sampai daerah.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Kantor Fraksi PKS DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Hadir dalam acara itu, antara lain Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI, dan sejumlah anggota Fraksi PKS DPR RI di antaranya Ledia Hanifa Amaliah, Adang Daradjatun, dan Nasir Djamil.

Jazuli Juwaini mengatakan, kebijakan pemotongan gaji anggota dewan dari PKS merupakan aksi rutin setiap ada bencana alam di Tanah Air.

Donasi yang dikumpulkan dari gaji bulan Januari dan Februari 2021 tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Pemotongan gaji setiap ada bencana ini InsyaAllah menjadi komitmen kami di Fraksi PKS. Kami ingin menjadi bagian yang menggerakkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial. Hal ini juga wujud komitmen PKS untuk bersama-sama melayani rakyat,” ujarnya.

Khusus untuk wilayah Jawa Timur, bantuan Fraksi PKS disalurkan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Jember.

“Kita semua berdoa agar musibah yang mendera bangsa ini segera diangkat Allah SWT disertai komitmen kita semua untuk menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” harapnya.

Sekadar informasi, Badan Nasional Penangggulangan Bencana (BNPB) mencatat dari tanggal 1 Januari sampai 28 Januari 2021, ada 236 kejadian bencana alam di Tanah Air.

Akibat bencana alam seperti gempa bumi, banjir, dan tanah longsor, ada sekitar 1,5 juta orang yang harus mengungsi, 193 orang meninggal dunia, 10 orang hilang, dan 3.655 orang mengalami luka-luka.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Bus Terbakar di Gate Tol Menanggal arah Juanda

Ratusan Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

Surabaya
Selasa, 29 November 2022
29o
Kurs