Rabu, 8 Mei 2024

Pohon Tumbang Menimpa Warung di Petirtaan Jolotundo Mojokerto, 2 Meninggal dan 6 Luka

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sebuah pohon tumbang menimpa warung kopi di kawasan wisata petirtaan Jotundo, Dusun Balekambang, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/11/2021). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Sebuah pohon tumbang menimpa warung kopi di kawasan wisata petirtaan Jotundo, Dusun Balekambang, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/11/2021). Akibatnya dua orang tewas sementara enam lainnya mengalami luka-luka.

Insiden nahas tersebut terjadi usai wilayah Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto diguyur hujan sejak pukul 14.00 WIB. Pohon dengan diameter 80 centimeter tiba-tiba tumbang menimpa sebuah warung yang berada di sekitar lokasi wisata Jolotundo.

Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto saat dikonfirmasi mengatakan, akibat kejadian tersebut tersebut setidaknya dua orang meninggal dunia dan saat ini keduanya telah di evakuasi ke rumah sakit.

“Dipastikan korban meninggal dua,” ungkapnya.

Sementara itu dari data yang diperoleh di lokasi kejadian, kejadian yang menimpah warung milik Suparti Ningsih terjadi sekitar pukul pukul 17.22 WIB. Pohon jenis Kadutan yang berada di belakang warung dengan ukuran 4X6 itu mendadak tumbang. Saat itu didalam warung terdapat 8 orang.

Suwarno pengurus LMNDH Seloliman mengatakan, pohon tumbang yang menimpa warung di area wisata Jolotundo terjadi sekitar pukul 16.00 WIB usai hujan deras mengguyur wilayah Trawas.

“Hujan saat itu dimulai sekitar pukul 14.00 WIB lalu pada pukul 16.00 WIB hujan redah tidak lama berselang pohon tiba-tiba tumbang,” ungkapnya.

Kata dia, saat kejadian terdapat delapan orang yang berada di dalam warung enam diantaranya merupakan pengunjung warung, sementara dua orang lagi merupakan anak pemilik warung pembantu warung.

“Kedelapan pengunjung itu yang dua adalah anak pemilik warung dan pembantu warun, berarti yang meninggal itu salah satunya adalah anak pemilik warung atas nama Riyan. Sementara yang meninggal satunya adalah pengunjung,” tegasnya.

Menurut dia, dua korban meninggal di lokasi kejadian ialah anak pemilik warung bernama bernama M. Riyan Amim Rizaldi (45) warga Dusun Biting, Desa Seloliman Kecamatan Trawas dan Qori Irawan (18) warga Dusun Jedong Wetan, Desa Jedong Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto yang saat itu berada di dalam warung.

Hingga Minggu malam Tim TRC bersama TNI/POLRI, Tahura, dan dibantu potensi relawan mengevakuasi puing-pung reruntuhan warung yang tertimpa pohon tumbang.(fad/iss)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
27o
Kurs