Jumat, 19 April 2024

Polisi: Curanmor Banyak Terjadi di Warung Kopi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi salah satu kenakalan remaja curanmor. Grafis: Gana suarasurabaya.net

AKBP Herlina Kasat Binmas Polrestabes Surabaya mengatakan, berdasarkan kegiatan Anev yang rutin dilakukan oleh Polrestabes Surabaya, ada beberapa tempat yang disinyalir menjadi tempat terjadi curanmor (pencurian kendaraan bermotor), salah satunya adalah warung kopi.

“Sudah ngopi, asyik wifi-an, sepedanya tidak diparkir secara aman, akhirnya merespon kepada pelaku untuk melakukan kejahatan,” kata AKBP Herlina dalam Program Wawasan di Radio Suara Surabaya, Sabtu (10/4/2021).

Meski pun diakuinya, suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Surabaya kondusif saat ini, namun menjelang Ramadan masyarakat harus tetap waspada pada meningkatnya tindak kejahatan.

“Sebenernya seiring dengan situasi yang ada sekarang, misalnya Ramadan kadang ada peningkatan kebutuhan ekonomi masyarakat yang berdampak pada meningkatnya kejahatan,” imbuhnya.

Kerawanan tersebut, ia mencontohkan, saat ada pasar ngabuburit, masyarakat cenderung abai memarkirkan kendaraannya. “Sepedanya diparkir di mana, orangnya di mana. Itu merespon pada pelaku adanya peluang kejahatan.”

Bersama dengan petugas Linmas dan Satpol PP, pihaknya akan melakukan patroli di titik-titik yang disinyalir rawan terjadi tindak kejahatan.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs