Jumat, 2 Desember 2022

Polisi Tegaskan Penutupan Jalan Tunjungan dan Raya Darmo Mulai Malam Ini

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Penyekatan kawasan Jalan Raya Darmo depan Masjid Al Falah dimulai pada pukul 20.00 WIB. Seluruh kendaraan dilarang masuk. Foto: Totok suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya menegaskan mulai Jumat (22/1/2021) malam ini Jalan Tunjungan dan Raya Darmo di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur itu ditutup untuk menciptakan kawasan tertib jaga jarak fisik atau physical distancing.

Kompol Ari Galang Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya menjelaskan penutupan selanjutnya diberlakukan berturut-turut selama akhir pekan sepanjang diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Efektif diberlakukan pada Jumat dan Sabtu, mulai tanggal 22 dan 23 Januari, atau selanjutnya berturut-tutut selama akhir pekan, dimulai nanti malam pukul 20.00 WIB, hingga pagi keesokan harinya pukul 08.00 WIB,” katanya seperti yang dilansir Antara, Jumat (22/1/2021).

Dia mengungkapkan penerapan penutupan di dua ruas jalan tersebut berdasarkan keputusan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, seiring dengan penerapan PPKM yang berjalan selama dua minggu di Kota Pahlawan itu.

“Sepanjang PPKM ini berjalan, kita berlakukan pembatasan kegiatan tersebut. Bila nanti PPKM dinyatakan sudah selesai maka akan kita normalkan kembali,” ujarnya.

Kompol Galang menandaskan pemilihan penutupan di Jalan Tunjungan dan Raya Darmo karena selama ini menjadi tempat berkumpul masyarakat, yang berpotensi menimbulkan kerumunan di setiap akhir pekan.

“Seperti kita ketahui, setiap akhir pekan, mulai malam Sabtu hingga Minggu pagi, Jalan Tunjungan dan Raya Darmo selalu ramai. Sehingga diberlakukan penutupan sebagai kawasan tertib ‘physical distancing’ guna meminimalisir mobilitas pergerakan, baik orang maupun kendaraan,” katanya.

Dengan begitu diharapkan tidak ada aktivitas kendaraan maupun orang di kawasan dua ruas jalan utama Kota Surabaya tersebut mulai malam pukul 20.00 WIB sampai pagi keesokan harinya pukul 08.00 WIB di setiap akhir pekan.

Polrestabes Surabaya telah berkoordinasi dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mem-“backup” dan bersinergi agar proses pemberlakuan kawasan “physical distancing” di Jalan Tunjungan dan Raya Darmo dapat berjalan dengan lancar dan aman.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 2 Desember 2022
32o
Kurs