Kamis, 29 Juli 2021

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Vaksinasi Drive Thru

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Vaksinasi drive thru di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Foto: Humas Polres Tanjung Perak

Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar vaksinasi drive thru di halaman depan Mapolres Tanjung Perak, Surabaya.

Kata AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, vaksinasi drive thru ini digelar untuk menghindari kerumunan.

“Di hari ke-15 vaksinasi drive thru Alhamdulillah respon masyarakat positif. Vaksinasi drive thru ini untuk menghindari kerumunan dan lebih aman, karena kan yang datang satu mobil sama keluarganya semua. Bisa dipastikan riwayat perjalanannya ke mana aja. Jadi lebih aman,” kata AKBP Ganis kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (15/7/2021).

Pihaknya menyiapkan satu jalur untuk motor dan dua jalur untuk mobil bagi calon penerima vaksinasi.

AKBP Ganis mengatakan, vaksinasi digelar mulai pukul 08.00-12.00 WIB dengan dukungan kuota vaksin dari Pemerintah Kota Surabaya sebanyak 500-750 dosis.

Vaksinasi untuk sementara masih diperuntukkan untuk warga Surabaya karena yang tersedia adalah vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Sedangkan untuk vaksinasi presisi, belum tersedia sementara waktu.

Vaksinasi di Polres Pelabuhan Tanjung Perak diperuntukkan untuk dosis 1 dan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Dalam kegiatan vaksinasi yang berlangsung hari ini, dihadiri juga dari Komunitas Bonek Surabaya yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Seperti diketahui, cakupan vaksinasi di Kota Surabaya secara umum dengan rentang usia 12 tahun ke atas, tercatat sudah mencapai 1.228.150 orang.

dr. Sri Setyani Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan, angka tersebut membuat capaian vaksinasi di Kota Surabaya sebesar 55,33 persen dari target sasaran 2.219.806 orang. Sedangkan untuk vaksinasi dosis tahap dua mencapai 30,19 persen.

Prosentase vaksinasi tersebut terhitung sejak Februari 2021, mulai dari Tenaga Kesehatan, kelompok rentan, lansia, masyarakat umum hingga vaksinasi pelajar pada usia 12-17 tahun yang digelar mulai Minggu (11/7/2021) lalu.(dfn/ipg))

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Suasana Vaksinasi di Grand City

Surabaya
Kamis, 29 Juli 2021
32o
Kurs