Jumat, 19 April 2024

Polri Rotasi Enam Kapolres di Jatim

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim Foto: Denza suarasurabaya.net

Rotasi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayah hukum Polda Jawa Timur kembali terjadi. Kali ini ada enam Kapolres di Jawa Timur yang akan dipindahtugaskan.

Mutasi enam Kapolres di Jatim itu sebagaimana tercantum dalam Surat Telegram (ST) dari Mabes Polri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustus 2021.

Kombes Gatot Repli Handoko, Kabid Humas Polda Jatim membenarkan terbitnya Telegram dari Mabes Polri tentang mutasi enam Kapolres dan Pejabat Utama Polda Jatim.

“Mutasi atau rotasi itu sebagai hal wajar untuk penyegaran organisasi,” katanya kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Repli merinci keenam kapolres yang dirotasi adalah Kepala Polres Gresik, Ponorogo, Batu, Mojokerto, Pamekasan, dan Nganjuk.

Adapun nama-nama Kapolres di wilayah hukum Polda Jawa Timur yang dimutasi adalah sebagai berikut

AKBP Arief Fitrianto Kapolres Gresik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Jabatan Kapolres Gresik akan digantikan AKBP Mochamad Nur Azis yang sebelumnya menjabat Kapolres Ponorogo.

Kemudian Kapolres Ponorogo sekarang dijabat AKBP Catur Cahyono Wibowo, yang sebelumnya menjadi Kapolres Batu. Sebagai gantinya, Kapolres Batu dijabat AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, yang sebelumnya menjabat Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Lalu ada AKBP Dony Alexander Kapolres Mojokerto yang dimutasi menjadi Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Jabatan Kapolres Mojokerto kini diemban AKBP Apip Ginanjar yang sebelumnya menjadi Kapolres Pamekasan.

Untuk jabatan Kapolres Pamekasan, saat ini dijabat oleh AKBP Rogib Triyanto, yang dulunya menjabat sebagai Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri.

Adapun AKBP Harviadhi Agung Prathama Kapolres Nganjuk diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Lo Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Jabatan Kapolres Nganjuk akan digantikan oleh AKBP Jimmy Tana yang sebelumnya menjadi Kepala Bagian Operasional Polrestabes Surabaya. (ton/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
28o
Kurs