Kamis, 21 Oktober 2021

PPKM Hari Pertama, Terminal Purabaya Tanpa Pembatasan Operasional

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aktivitas armada bus keluar dari terminal Purabaya di hari pertama PPKM. Tetap normal seperti hari biasa. Foto: Totok suarasurabaya.net

Hari pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Senin (11/1/2021), terminal Purabaya tetap beroperasional seperti hari biasa.

“Setiap hari kami lakukan protokol kesehatan secara ketat. Hari ini tentu saja protokol itu tetap kita jalankan. Bahkan beberapa minggu belakangan kami perketat,” terang Imam Hidayat Kasubnit Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo.

Deretan armada bus menunggu di jalur keberangkatan. Puluhan petugas berjaga dan memantau aktivitas calon penumpang dan awak armada bus. Jika terlihat tidak pakai masker, langsung diamankan oleh petugas.

“Kalau PPKM dilaksanakan mulai hari ini, harapan kami tidak menghambat aktivitas warga masyarakat atau calon penumpang. Karena sebelum pelaksanaan PPKM penerapan protokol kesehatan cukup ketat disini,” tegas Imam.

Selain pemantauan protokol kesehatan pada calon penumpang, armada bus juga wajib patuh pembatasan jumlah calon penumpang. Setiap armada bus tidak boleh mengangkut penumpang lebih dari 50% dari total penumpang.

Demikian juga dengan jadwal keberangkatan armada bus, ditegaskan Imam memang tidak ada pembatasan. “Selama masih ada calon penumpang kami tetap layani. PPKM dijalankan, protokol kesehatan juga tetap dijalankan,” pungkas Imam.

Pantauan di terminal Purabaya, setiap calon penumpang wajib melintasi thermo scanner yang ditempatkan di lobby terminal. Satu persatu mereka diperiksa suhu tubuhnya. Demikian juga dengan pemakaian masker, juga tetap diwajibkan.

“Kami tetap jalankan aturan dan ketentuan dalam PPKM. Namun demikian kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di terminal, ” tutup Imam Hidayat. (tok/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
30o
Kurs