Jumat, 26 April 2024

Presiden Pantau Pelaksanaan Perdana Program Vaksinasi Gotong Royong

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden, Rabu (31/3/2021), memantau jalannya vaksinasi massal yang berlangsung di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta Pusat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden pada Selasa (18/5/2021) pagi, memantau pelaksanaan Program Vaksinasi Gotong Royong, di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Lokasi yang didatangi Presiden bersama rombongan terbatas adalah Pabrik PT Unilever Indonesia. Perusahaan tersebut salah satu dari belasan peserta pertama Program Vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja.

Di situ, Jokowi melihat langsung jalannya program vaksinasi mandiri perdana untuk pegawai PT Unilever Indonesia, dan memantau lewat konferensi video pelaksanaan di sejumlah perusahaan daerah Jabodetabek.

Sekadar informasi, Program Vaksinasi Gotong Royong diinisiasi pengusaha swasta melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Peserta Vaksinasi Gotong Royong adalah para pegawai perusahaan swasta beserta keluarganya yang sudah mendaftarkan diri lewat Kadin.

Perusahaan membeli Vaksin Covid-19 untuk program Vaksinasi Gotong Royong, lalu diberikan gratis untuk pesertanya.

Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan sudah menetapkan biaya Vaksinasi Gotong Royong Rp500 ribu per dosis suntikan. Biaya itu akumulasi dari harga vaksin, dan jasa penyuntikan.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs