Jumat, 29 Maret 2024

Presiden Pantau Penanganan Covid-19 di Sulawesi Tenggara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021), dalam rangka kunjungan kerja. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden bersama rombongan terbatas, hari ini, Rabu (30/6/2021), berangkat ke Provinsi Sulawesi Tenggara menumpang Pesawat Boeing 737-500 TNI AU, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kunjungan kerja itu, Presiden ingin melihat langsung upaya pemerintah daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara menangani pandemi Covid-19.

“Kunjungan kerja Bapak Presiden ke Kendari kali ini untuk memastikan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota di Provinsi Sulawesi Tenggara aktif dalam penanganan Covid-19,” ucap Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden, di Jakarta.

Rencananya, Presiden akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari.

“Seperti kita ketahui Bapak Presiden ingin mendorong vaksinasi massal terus digalakkan mengejar target satu sampai dua juta dosis vaksin yang disuntikkan per hari,” imbuhnya.

Setelah itu, Presiden diagendakan memberikan pengarahan terkait penanganan Covid-19 kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Tenggara, di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden akan mengingatkan kepala daerah untuk mengoptimalkan posko-posko PPKM Mikro yang ada di wilayah desa dan kelurahan.

“Bapak Presiden mengingatkan fungsi posko untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” lanjutnya.

Selain itu, fungsi Posko PPKM Mikro juga untuk menguatkan pelaksanaan testing, tracing, treatment (3T) sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Kepala Negara akan menghadiri Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri Indonesia Tahun 2021.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs