Rabu, 8 Mei 2024

Jokowi Presiden Apresiasi Kinerja Jajarannya Meningkatkan Penerima Vaksin Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Vaksinasi untuk masyarakat umum oleh Dinas Kesehatan Komando Armada II Surabaya. Foto: Listy Suara Surabaya Media

Joko Widodo Presiden mengapresiasi upaya Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan pihak terkait yang mampu meningkatkan jumlah penerima vaksin Covid-19 tiap harinya.

Dari target 700 ribu dosis per hari pada bulan ini, ternyata sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah serta TNI-Polri bisa mencapai lebih dari satu juta dosis per hari.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam keterangan pers yang disampaikan pada Senin (28/6/2021) sore, di Istana Merdeka, Jakarta.

“Hal ini tercapai berkat kerja keras dan gotong royong semua pihak, terutama Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, pemda, BUMN, dan pihak swasta yang turut membantu, serta masyarakat yang bersedia divaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi Presiden mengingatkan jajarannya terus bekerja keras, untuk mencapai target dua juta dosis suntikan vaksin per hari, mulai Agustus 2021.

“Saya ingatkan seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target satu juta dosis vaksin per hari terjaga sampai akhir Juli, dan dapat meningkat dua kali lipat pada Agustus 2021, mencapai dua juta dosis per hari,” tegasnya.

Seperti diketahui, pemerintah menargetkan 181 juta orang di seluruh Indonesia mendapat vaksin lewat program vaksinasi massal.

Supaya target kekebalan kelompok cepat tercapai, Jokowi Presiden memerintahkan TNI-Polri membantu pelaksanaan vaksinasi.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, per tanggal 28 Juni 2021, sudah ada 27,4 juta penduduk yang menerima suntikan vaksin.

Dari jumlah tersebut, tercatat baru 13,1 juta orang yang sudah mendapatkan dua kali suntikan Vaksin Covid-19.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs