Sabtu, 27 April 2024

Presiden Targetkan Akhir Tahun Ini 70 Persen Penduduk Sudah Menerima Vaksin Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar/santri di Pondok Pesantren KH.Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). Foto: biro pers setpres

Joko Widodo Presiden menargetkan penduduk Indonesia yang menerima suntikan Vaksin Covid-19 pada akhir tahun 2021 mencapai 70 persen dari 208,2 juta sasaran.

Presiden berharap target itu bisa tercapai di seluruh provinsi, sehingga bisa tercipta kekebalan kelompok dan menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi, siang hari ini, Selasa (7/9/2021), di sela meninjau pelaksanaan program vaksinasi untuk santri, di Pondok Pesantren K.H Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Secara khusus, Presiden meminta supaya mayoritas masyarakat yang tinggal di sekitar Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima vaksin Covid-19.

Karena, NTB akan menjadi tuan rumah World Superbike, ajang balap motor internasional yang rencananya dihelat tanggal 12-14 November 2021.

“Kami inginkan seluruh provinsi bisa tervaksin minimal 70 persen di akhir tahun ini. Syukur sebelum perhelatan (World Superbike) terutama yang di sekitar venue (Sirkuit Mandalika) sudah bisa diselesaikan,” ujarnya.

Merespon harapan Presiden, perwakilan Provinsi NTB yang berdialog lewat konferensi video menyatakan siap mempercepat proses penyuntikkan vaksin, dengan target 15 ribu dosis suntikan per hari.

Seperti diketahui, pemerintah terus mendatangkan vaksin Covid-19 impor untuk dipakai dalam program vaksinasi nasional.

Data Kementerian Kesehatan per tanggal 6 September 2021, sudah ada 67,1 juta Penduduk Indonesia yang menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Sementara, penduduk yang sudah mendapat dua kali suntikan vaksin sebanyak 38,4 juta orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs