Sabtu, 8 Oktober 2022

PWNU Jatim Sediakan Ratusan Paket Merdeka Isoman dan Oximeter Gratis

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Poster Paket Merdeka Isoman PWNU Jatim untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri untuk area Surabaya dan Sidoarjo. Foto: PWNU Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim menyediakan 450 Paket Merdeka Isoman dan oximeter, alat mengetes kadar oksigen dalam darah secara gratis.

Paket ini disediakan untuk warga yang tinggal di area Surabaya dan Sidoarjo yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

Afif Amrullah Sekretaris Komisi Infokom MUI Jawa Timur mengatakan, sebenarnya program ini sudah diadakan PWNU Jatim sejak beberapa minggu yang lalu.

Tapi pada program sebelumnya, PWNU Jatim belum menyediakan oximeter.

Karena momentumnya bertepatan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia dan adanya tambahan ratusan oximeter, maka program Paket Merdeka Isoman diadakan.

“Program ini kami luncurkan hari ini, dan sekitar 2-3 hari ke depan akan kami verifikasi dan Rabu atau Kamis besok mulai kami distribusikan,” kata kata Afif kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (1/8/2021).

Masyarakat dapat mendaftar secara daring dengan mengisi formulir di www.bit.ly/nupeduliisoman.

Ratusan paket itu antara lain berisi beras, madu, multivitamin, probiotik, minyak kayu putih, plossa, buku panduan isoman, masker, dan hand sanitizer.

Sedangkan untuk kebutuhan alat oximeter secara gratis bisa didapatkan setelah melengkapi formulir di www.bit.ly/bantuanoxymeter.

Alat oximeter ini bersifat pinjaman. Ketika pasien sudah sembuh, oximeter dapat dikembalikan ke Kantor PWNU Jatim di Jalan Masjid Al Akbar Tim nomor 9, Gayungan, Surabaya, baik secara mandiri maupun via ojek online.

Nantinya, paket isoman beserta oximeter akan dikirimkan ke alamat masing-masing.

“Jadi untuk warga Surabaya dan Sidoarjo yang sedang isolasi mandiri kami persilakan melakukan pendaftaran melalui formulir online. Nanti akan kami verifikasi. Kami kirimkan secara gratis ke alamat masing-masing,” ujarnya.

Karena sementara ini persediaan terbatas, maka Paket Merdeka Isoman hanya diperuntukkan bagi warga Surabaya dan Sidoarjo.

Selain mendapat paket isoman, masyarakat juga bisa menyalurkan donasi mereka sebagai bentuk aksi kemanusiaan saling membantu dalam menghadapi pandemi.

Donasi dapat dikirimkan melalui www.kitabisa.com/jatimbangkit, atau di nomor rekening BCA 429 8624 999 atas nama YAY Lazisnu Infaq atau Bank Jatim Syariah 6101999984 atas nama Lazisnu Jatim Infaq.

“Ini adalah program sosial dan kami lakukan donasi dari umat yang sudah percayakan donasi mereka ke PWNU Jatim. Ini kami usahakan akan berjalan terus,” kata Afif.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Sabtu, 8 Oktober 2022
25o
Kurs